Polsek Pagerwojo Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor di Desa Sidomulyo - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 26 November 2022

Polsek Pagerwojo Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor di Desa Sidomulyo

 


TULUNGAGUNG – Personil Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim, Koramil dan Muspika mengecek lokasi kejadian tanah longsor di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung.


Kejadian tanah longsor terjadi pada Sabtu 26 November 2022 sekira pukul 17.00 Wib yang mengakibatkan satu rumah terkena longsoran.


Kapolsek Pagerwojo AKP Suwoyo melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori mengatakan, pada Hari Sabtu 26 November 2022 sekira pukul 15.00 Wib telah terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi diwilayah kecamatan Pagerwojo sehingga mengakibatkan bencana longsor yang mengakibatkan dinding dapur di rumah milik bapak Palil, rusak dibagian dapur.


“Dari keterangan saksi sekira pukul 17.00 Wib mengakibatkan dapur rumah ukuran 6x8 meter terbuat dari papan dan kayu milik bapak Palil tersbut condong ( doyong ) dan sebagian rusak kena longsoran tanah,” terang Kasihumas, Minggu (27/11/2022).


Lebih lanjut Kasihumas mengatakan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materil.


“Kerugian ditafsir kerugian materil, dengan kerugian materil skitar 8 (delapan) juta rupiah”, ujarnya.


Upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Pagerwojo yaitu kordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam upaya untuk penanggulangan.


“Selain longsor, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan pagerwojo kemari, telah membuat sungai di dusun Sendang Bedok Desa Samar airnya meningkat dan deras, mengakibatkan jembatan beton desa di RT 4/5 RW 8 Dusun Sendang Bedok mengalami rusak dan Putus”, sambungnya.


“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir”, pungkas Iptu Anshori. (ANS71restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done