Kapolres Tulungagung Polda Jatim Serahkan perlengkapan Inventaris Kepada Bhabinkamtibmas - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 30 November 2022

Kapolres Tulungagung Polda Jatim Serahkan perlengkapan Inventaris Kepada Bhabinkamtibmas

 


TULUNGAGUNG - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK, MH,  yang didampingi Wakapolres, PJU Polres dan Kasat Binmas menyerahkan peralatan inventaris untuk seluruh anggota Bhabinkamtibmas.


Penyerahan perlengkapan Bhabinkamtibmas itu dilaksanakan usai apel yang digelar, Rabu 30 November 2022 pagi, di halaman Gor Lembu Peteng Kabupaten Tulungagung.


Dalam arahannya, AKBP Eko menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolres atas tugas dan tanggung jawab seluruh Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.


“Bhabinkamtibmas mengemban fungsi pembinaan masyarakat, sangat efektif dalam mengaplikasikan berbagai kebijakan Pimpinan polri karena langsung terjun ditengah tengah masyarakat”, ujar Kapolres

 

“Bhabinkamtibmas harus mampu melakukan kegiatan, kunjungan rumah kerumah, mempu memecahkan masalah, mengamankan pengaturan kegiatan masyarakat, menerima aduan, menerima informasi tetntan tindak pidana, memeberikan perlindungan, memberikan bimbingan petunjuk pada masyarakat berkaitan dengan permasalahan kamtibmas atau pelayanan Polri serta ikut serta memberikan bantuan pada korban bencana alam atau wabah penyakit”, sambungnnya.


Terkait barang perlengkapan iventaris yang diserahkan pada personel, Kapolres meminta agar bisa dirawat dan dijaga serta digunakan dengan sebaik-baiknya.


“Semoga dukungan perlengkapan tersebut dapat membantu Bhabinkamtibmas saat pelaksanaan tugas di lapangan dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” pungkas Kapolres.


Berikut perlengkapan yang diserahkan adalah 266 buah rompi, jaket, jas hujan dan ransel Bhabinkamtibmas. (ANS71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done