Kapolres Tulungagung, melakukan pengukuhan 280 PKS, dimomen hari pahlawan. - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Kamis, 10 November 2022

Kapolres Tulungagung, melakukan pengukuhan 280 PKS, dimomen hari pahlawan.

 



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Sik Mh, seusai melaksanakan upacara Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 bertempat di halaman Pemkab Tulungagung melakukan pengukuhan anggota PKS (Patroli Kemanan Sekolah) tingkat SMP, SMA/MA/SMK di Kabupaten Tulungagung.      


PKS merupakan salah satu jenis kegiatan ekstrakurikuler di lingkungan Pendidikan Sekolah, yang mana siswa-siwi anggota PKS bertugas melaksanakan kegiatan patroli di jalan lingkungan sekolah. Yang tentunya, hal ini juga akan meningkatkan kedisplinan pada siswa-siswi anggota PKS. 


Dalam kesempatan tersebut, pengukuhan ditandai dengan penyematan ban lengan kepada 5 perwakilan PKS  oleh Bupati, Kapolres, dan Forkopimda Tulungagung.        



Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Sik Mh,  mengatakan, ini merupakan bentuk sinergitas Polri dengan penyelenggara pendidikan. 


Yang mana dalam hal ini Polres Tulungagung bersinergi dengan 12 SMP dan 16 SMA/MA/SMK di Kabupaten Tulungagung dalam pembentukan Patroli Keamanan Sekolah.    Untuk itu, selain bisa menambah kedisiplinan para pelajar  dalam melaksanakan pendidikan, Kasat Lantas juga berharap dengan pengalaman yang didapatkannya ini para PKS bisa diibaratkan menjadi polisi di lingkungan sekolahnya masing - masing.         


"Selain itu, mereka juga bisa membantu teman - temannya pada saat pagi hari, semisal pengaturan lalu - lintas di depan halaman sekolahnya masing - masing dengan didampingi anggota dari kepolisian atau Satpam di sekolah.


 Namun demikian menurut Kapolres pihaknya akan tetap terus melakukan pengawasan, karena usia para PKS masih tergolong muda.          



"Tentunya dari kepolisian tetap akan melakukan pengawasan kepada mereka dengan pendampingan dan pembinaan," pungkasnya.       

 

Untuk diketahui, di Kabupaten Tulungagung terdapat 280 siswa-siswi anggota PKS dan pada hari ini pengukuhan diwakili oleh 5 perwakilan PKS yakni :

Selvia Dwi Marantika (SMKN 1 Boyolangu), Melsa Riva Nanda Pratama (SMK PGRI 1 Tulungagung), Razzan Waraprada Azraqi (SMPN 1 Tulungagung)

Andhika Sony Satria (SMKN 3 Boyolangu) dan Rofid Amanullah Zaki Irfan (SMAN 1 Kedungwaru).(Ans71 Restu)

Rofid Amanullah Zaki Irfan (SMAN 1 Kedungwaru).(Ans71 Restu

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done