Tahlilan Hari Ke 7 Korban Insiden Kanjuruhan, Ketua PWNU Jatim: Mari Doakan Bersama, Jangan Mudah Terprovokasi - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 07 Oktober 2022

Tahlilan Hari Ke 7 Korban Insiden Kanjuruhan, Ketua PWNU Jatim: Mari Doakan Bersama, Jangan Mudah Terprovokasi

 



Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar mengimbau kepada seluruh warga nahdliyin untuk ikut mendoakan dalam rangka 7 hari korban insiden Kanjuruhan, hal ini dalam kanal youtube pengajian KH. Marzuqi Mustamar.


Dalam peringatan 7 hari korban insiden Kanjuruhan, KH. Marzuqi Mustamar mengimbau kepada warga nahdliyin khususnya dan warga Jawa Timur pada umumnya, untuk mengikuti kegiatan doa bersama di stadion Kanjuruhan, jika tidak bisa datang di Kanjuruhan KH. Marzuqi Mustamar menyarankan untuk tahlil di masjid atau musolah terdekat.


"
Saya mengimbau warga NU khususnya, kaum muslimin pada umumnya monggo tetap prihatin, berbelasungkawa, berduka dan rasa belasungkawa itu kita wujudkan dalam bentuk kirim doa untuk para korban, juga mendoakan bagi yang sakit semoga lekas sembuh," ucapnya.


Dalam video pengajian tersebut juga disampaikan oleh KH Marzuqi untuk masyarakat agar tidak terprovokasi dengan freaming yang malah memperkeruh situasi. 


"Jangan ada yang memperkeruh keadaan, jangan ada yang memperkeruh situasi dengan membikin freaming, isu macam-macam, tuntutan macam-macam. Tetap pasti ada penegakan hukum, Kalau yang sakit itu waras (sudah sehat) baru nanti proses hukum, penyidikan, BAP itu bisa sempurna, karena jika yang sakit itu sudah sembuh, bisa menyampaikan kesaksiannya, sehingga BAP itu bisa lengkap," jelasnya.(Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done