Saat Apel Jam Pimpinan, Kapolres Tulungagung Sampaikan Arahan Presiden RI - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Senin, 17 Oktober 2022

Saat Apel Jam Pimpinan, Kapolres Tulungagung Sampaikan Arahan Presiden RI

 




TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH menyampaikan arahan Presiden RI kepada seluruh personil Polres Tulungagung.

 

Hal itu disampaikan saat apel jam pimpinan di Gedung Sarja Arya Racana Polres Tulungagung, Senin (17/10/2022) pagi.


Apel Jam Pimpinan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, anggota Bintara serta PNS Polri jajaran Polres Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto dalam arahannya mendorong anggota Polres juga jajaran untuk bekerja keras mengembalikan kepercayaan publik kepada institusi Polri.



Kepercayaan publik terhadap Polri masih 80,2 (persen) sangat tinggi sekali. Kemudian memasuki bulan Agustus turun di angka 54 (persen) karena berbagai peristiwa yang terjadi.


“Presiden RI memerintahkan seluruh Personel Polri untuk mengembalikan kepercayaan publik dengan pertama Perbaiki gaya hidup, terapkan Kesederhanaan dan bijak bermedsos, kedua jaga Soliditas Internal & Soliditas TNI/Polri, ketiga kesamaan Visi & Kebijakan Organisasi yang merujuk kepada Presisi bertujuan melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, keempat Penegakan hukum harus tegas, khususnya Pemberantasan Narkoba, Judi online, Ilegal Oil, Ilegal pertambangan dan lain-lain, kelima lakukan kerjasama dengan Pemda untuk mengontrol inflasi di daerah” ucap Kapolres saat menyampaikan arahan Presiden RI.



Itulah pekerjaan berat yang harus kerjakan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri di tengah turunya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


“Ini yang harus dikembalikan lagi dengan kerja keras kita semua, dengan terus berbuat baik kepada masyarakat dan jangan membuat sakit hati masyarakat”, ungkapnya.


Kapolres juga mengajak kepada seluruh anggota Polri untuk memiliki kepekaan terhadap kesulitan dan keluh kesah masyarakat.


“Mari kita perbaiki diri kita masing masing, jangan mempersulit masyarakat, berikan pelayanan kepada masyakat yang lebih responsif”, imbuhnya.

  

Diakhir pengarahan AKBP Eko Hartanto megucapkan terimaksih atas rangkaian kegiatan pengelolaan kamtibmas maupun kegiatan masyarakat lainnya selama satu minggu yang lalu. (ANS71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done