Kapolres Tulungagung bersama Forkopimda menghadiri acara maulid nabi Muhammad via virtual dari Mabes polri bertempat diruang SAR Polres Tulungagung - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 18 Oktober 2022

Kapolres Tulungagung bersama Forkopimda menghadiri acara maulid nabi Muhammad via virtual dari Mabes polri bertempat diruang SAR Polres Tulungagung

 






TULUNGAGUNG– Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh bersama Forkopimda dan tokoh agama serta Pju dan Kapolsek jajaran menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, melalui virtual dari Mabes polri bertempat di ruang SAR polres Tulungagung. Selasa 18/10/2022


Dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW kali ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dari Mabes Polri dan diikuti oleh seluruh jajaran polri dari Polda sampai Polres jajaran.


Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh dalam keterangannya mengatakan kegiatan  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa untuk seluruh  bangsa Indonesia khususnya kabupaten Tulungagung yang akhir-akhir ini dilanda cuaca ekstrem dengan curah hujan yang cukup tinggi.



Mudah mudahan dengan ridho Allah SWT semoga bangsa Indonesia khususnya kabupaten Tulungagung dihindarkan dari segala bencana.


"Disamping kita semua mencari barokah kita berdoa untuk keselamatan keluarga besar Polres Tulungagung, agar senantiasa kita bisa melaksanakan tugas dengan lancar, " ungkap Kapolres Tulungagung,Selasa (18/10/22) 


Dalam kegiatan maulid nabi Muhammad SAW via virtual dari Mabes polri dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan dari bapak Kapolri jenderal polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dan dilanjutkan dengan acara ceramah oleh Kh  Ahmad Muwafiq atau Gus muwafiq dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh menteri agama KH Yahya Cholil staquf.


"Peringatan maulid nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema dengan aktualisasi keteladanan akhlaq dan kepemimpinan nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan polri yang presisi".



Dalam tausiahnya KH Ahmad Muwafiq atau yang lebih dikenal dengan Gus Muwafiq mengajak kepada semua hadirin yang mengikuti kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, marilah kita bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia.


Kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa oleh KH Cholil Yahya staquf menteri agama Republika Indonesia, dalam doanya memohon supaya bangsa Indonesia diberikan keamanan dan terhindar dari segala bala dan bencana.


Dalam kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW via virtual dihadiri oleh Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo Mm, Dandim 0807 Tulungagung letkol czi nooris Agus rinanto, wakil bupati Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo SE Kajari Tulungagung, ketua PD Muhammadiyah Tulungagung, ketua PC NU Tulungagung, tokoh agama kabupaten Tulungagung, Pju polres Tulungagung dan Kapolsek jajaran polres Tulungagung.


Selama kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW via virtual dari Mabes polri yang bertempat di ruang SAR polres Tulungagung berjalan aman dan lancar. (Ans71 Restu)


 

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done