Usai Shalat Tarawih, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di masjid Al Fattah Ngunut - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 08 April 2022

Usai Shalat Tarawih, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di masjid Al Fattah Ngunut



TULUNGAGUNG - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Tulungagung. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi pada masyarakat usai salat tarawih. 
 
Pelaksanan vaksinasi malam ini di masjid Al Fattah Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. 
 
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan seusai Shalat Tarawih oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Tulungagung. 
 
"Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti, Pemkab dan jajaran TNI," kata Iptu Anshori, Jumat (08/04/2022) malam. 
 
Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Peserta Vaksin Warga ngunut untuk Dosis 3 (Booster) sejumlah 73 orang, sedangkan Dosis 1 : 5 orang dan Dosis 2 : 1 orang, Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan aman dan lancar”, ujar Iptu Anshori.

Pelaksanaan vaksinasi seusai sholat tarawih juga diselenggarakan serentak oleh dinas Kesehatan Tulungagung melalui tim vaksinasi PKM.

“Personil Polsek jajaran Polres Tulungagung bersama Koramil melakukan pendampingan vaksinasi seusai sholat Tarawih yang dilaksanakan oleh Dinkes Tulungagung”, ungkapnya.

Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan. 

"Vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes. Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes dan semoga pandemi covid 19 segera berlalu" pungkasnya. (ANS71-ResTu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done