Polsek Kedungwaru Datangi TKP Rumah Roboh Akibat Hujan Deras Di Desa Tapan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 19 April 2022

Polsek Kedungwaru Datangi TKP Rumah Roboh Akibat Hujan Deras Di Desa Tapan




TULUNGAGUNG - Personil Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung mendatangi TKP rumah roboh di Dsn. Melikan Rt.01 Rw.10, Ds. Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Kab. Tulungagung, milik Bapak Dasman.

Kapolsek Kedungwaru AKP Edy Santoso, S.H. mengatakan kejadian robohnya rumah Bapak Dasman terjadi pada Selasa tanggal 19 April 2022, sekira pukul 15.30 Wib. 

“Anggota Polsek menerima laporan masyarakat bahwa ada rumah roboh di Desa Karangsari. Selanjutnya anggota mendatangi rumah roboh tersebut, dan di TKP anggota mendapatkan keterangan bahwa rumah roboh terjadi sekira pukul 15.30 Wib”, ujarnya, Selasa (19/04/2022).

Dari keterangan Korban, ketika pulang dari bekerja sesampainya di rumah mendapati rumah miliknya telah ambruk.

“sekira pukul 15.30 Wib korban pulang dari bekerja sesampainya tiba di depan rumah mendapati rumah miliknya yang sehari-harinya di tempati olehnya seorang diri telah ambruk”, jelas Kapolsek

“Diduga yang menyababkannya adanya hujan deras, kondisi rumah tempat tinggalnya telah usang atau tiang penyangga rumah dan dinding yang terbuat dari anyaman bambu atau gedek sudah lapuk sehingga dengan kejadian hujan turun yang sangat lebat tidak kuat menahan air hujan dan berakibat roboh“, sambungnya.

Adapun bagian yang roboh adalah seluruh atap rumah mulai dari depan hingga ke dapur sehingga menimpa perabotan yang ada di dalam rumah.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, kerusakan pada perabot rumah tangga yaitu tempat tidur, almari pakaian dan peralatan dapur. Adapun tafsir kerugian kurang lebih sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh Juta Rupiah)”, kata Kapolsek.

Tindakan selanjutnya Polsek berkoordinasi dengan instasi terkait dan Perangkat Desa untuk penanggulangannya. (ANS71-ResTu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done