Polres Tulungagung Mengikuti Vaksinasi Booster Serentak se Indonesia - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Kamis, 07 April 2022

Polres Tulungagung Mengikuti Vaksinasi Booster Serentak se Indonesia




TULUNGAGUNG – , Bertempat di Kantor Bersama Samsat Tulungagung JL. Pahlawan 229  Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, Ka UPT Dispenda Tulungagung, Muspika Kedungwaru, Kabid P3 Dinkes Tulungagung, PJU Polres Tulungagung dan Warga masyarakat mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual di pimpin langsung Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, di Hollywood Junction, Desa Mekar Mukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (07/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono mengatakan akselerasi vaksinasi saat ini penting dilakukan guna mencegah masyarakat kembali terpapar virus COVID-19 atau menimbulkan varian baru, terlebih saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Dalam kesempatan itu pula, Wakapolri tidak hentinya hentinya menghimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera divaksinasi. Kemudian bagi masyarakat yang sudah tervaksinasi sebanyak dua kali agar mendatangi gerai-gerai vaksin untuk mendapatkan booster.

Vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan (Prokes), lanjutnya, penting dilakukan agar masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas.

Sementara itu Usai kegiatan, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, guna Percepatan Vaksinasi kepada masyarakat umum terus gencar dilaksanakan oleh jajaran baik untuk pemberian vaksin pertama, kedua maupun ketiga atau Booster.

“Kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan bersama Polri, instansi terkait, TNI, dan Pemda”, ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia hari ini di Kantor Bersama Samsat Tulungagung, menggunakan Booster (Dosis 3), dosis 2 dan dosis 1.

“Total yang tervaksin Dosis 1 : 6 orang, Dosis 2 : 5 orang dan Dosis 3 : 22 orang. Petugas Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari masyarakat, dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujarnya AKBP Handono.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkasnya. (ANS71 – Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done