Polres Tulungagung Mengikuti Vaksinasi Booster Serentak se Indonesia - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 06 April 2022

Polres Tulungagung Mengikuti Vaksinasi Booster Serentak se Indonesia




TULUNGAGUNG – , Bertempat di TK Kemala Bhayangkari 49 Ngunut, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, Muspika Ngunut, Kepala Puskesmas, PJU Polres Tulungagung, Guru, Siswa dan wali murid mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi, di Puskesmas Stabat, Rabu (06/04/2022).

Dalam arahannya, Irwasum Polri menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan oleh Polres untuk pencapaian vaksinasi nasional, juga memberikan apresiasi kepada para Kapolda telah melaksanakan vaksin serentak di seluruh Indonesia.

Selain itu disampaikan adanya penurunan kasus angka COVID-19 dan bentuk vaksinasi yang dilaksanakan ini guna terhindar dari paparan COVID19, angka kematian juga mengalami penurunan ini karena kerja keras kita semua dalam penanggulangan dari paparan COVID-19.

"Selain itu kolaborasi semua stageholder harus terjalin dengan bagus agar percepatan vaksinasi dan penanggulangan COVID-19 dapat di atasi dengan baik," katanya.

Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 agar percepatan vaksinasi segera di laksanakan terutama untuk dosis 2, jangan kendor, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster.

Serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sedangkan syarat dan aturan perjalanan mudik Lebaran tahun 2022 jika belum vaksin COVID-19 Booster adalah melakukan tes antigen atau PCR.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, Polres Tulungagung akan terus menggelar gerai – gerai Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan bersama Polri, instansi terkait, TNI, dan Pemda”, ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia hari ini, menggunakan Booster (Dosis 3), dosis 2 dan dosis 1.

“Petugas Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari Murid dan Wali murid, dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujarnya.

AKBP Handono mengungkapkan, total yang tervaksin Dosis 1 : 11 orang, Dosis 2 : 12 orang dan Dosis 3 : 24 orang.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (ANS71 – Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done