Polres Tulungagung Mengikuti Vaksinasi Booster Serentak se Indonesia - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 01 April 2022

Polres Tulungagung Mengikuti Vaksinasi Booster Serentak se Indonesia




TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster, bertempat di Kantor SATPAS Polres Tulungagung, Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol Supriyanto, SH, dari perwakilan TNI, Dinkes Tulungagung dan warga mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Komjen Ahmad Dofiri sebagai Kabaintelkam Polri, di Mall Transmart Jalan Cipto MK Kota Cirebon, Jumat (01/04/2022).

Dalam arahannya, Kabaintelkam Polri menyampaikan bahwa saat ini mobilitas masyarakat yang meningkat perlu dilakukannya penerapan prokes yang ketat dan percepatan vaksinasi.

“Kesadaran masyarakat akan vaksin itu sangat penting dan masyarakat harus tetap patuh pada prokes kesehatan yang ditelah ditetapkan.

Demi terwujudnya herd immunity masyarakat yang baik,terus melakukan percepatan vaksinasi menjelang sebentar lagi bulan suci ramadhan.

"Saya berharap agar kegiatan percepatan penyuntikan vaksinasi ini bisa menciptakan Indonesia menjadi sehat," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Moh. Anshori mengatakan, Polres Tulungagung akan terus menggelar gerai – gerai Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan bersama Polri, instansi, TNI, dan Pemda”, ucap Iptu Anshori.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia hari ini, menggunakan Booster (Dosis 3), dosis 2 dan dosis 1.

“Petugas Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari warga masyarakat, dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujarnya.

Iptu Anshori mengungkapkan, total yang tervaksin di kantor Satpas Polres Tulungagung yakni 57 orang Dosis 3 (Boster ), 1 orang Dosis 2 dan 1 orang Dosis 1.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas Iptu Anshori. (ANS71 – Polres Tulungagung)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done