Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster Siang Hari di Balai Desa Kalidawe dan Usai Sholat Tarawih di Masjid Sabilul Muttaqin - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Senin, 18 April 2022

Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster Siang Hari di Balai Desa Kalidawe dan Usai Sholat Tarawih di Masjid Sabilul Muttaqin

 


TULUNGAGUNG - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Tulungagung dengan menggelar vaksinasi Dosis 3 (Booster), Dosis 2 dan Dosis 1. 

 

Pelaksanan vaksinasi Senin, (18/04/2022) siang kepada masyarakat Desa Kalidawe Kecamatan Pucanglaban dan Usai Sholat Tarawih di Serambi Masjid Sabilul Muttaqin. 

 

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan siang hari dan malam hari seusai sholat tarawih oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Tulungagung. 

 

"Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti, Pemkab dan jajaran TNI," kata Iptu Anshori. 

 

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.


“Total Masyarakat Kalidawe yang tervaksin 60 rang dengan rincian Dosis 1 : 5 Dosis, Dosis 2 : 17 Dosis dan Dosis 3 : 38 Dosis, Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan aman dan lancar”, ujar Iptu Anshori.


“Sedangkan vaksinasi seusai sholat tarawih di Masjid Sabilul Muttaqin ter vaksin 40 orang dengan rincian Dosis 2 : 3 Dosis dan Dosis 3 : 37 Dosis”, sambungnya.


Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan. 


"Vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes. Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes dan semoga pandemi covid 19 segera berlalu" pungkasnya. (ANS71-ResTu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done