Wujudkan Cinta NKRI, Desa Sambirobyong Membentuk Kampung Pancasila - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 02 Maret 2022

Wujudkan Cinta NKRI, Desa Sambirobyong Membentuk Kampung Pancasila




TULUNGAGUNG - Wujud generasi muda berideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Desa Sambirobyong membangun Kampung Pancasila di Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung.

Untuk mewujudkan hal tersebut Wakapolsek Sumbergempol Iptu Thomas HW, S. Sos., bersama Kanit Intelkam, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Ds Sambirobyong melaksanakan kerja bakti Kolaborasi 3 Pilar (Koramil 0808/07) bekerja sama membangun Kampung Pancasila.

Menurut Kapolsek Sumbergempol Polres Tulungagung AKP I Nengah Suteja, SH, Kampung Pancasila sebagai benteng negara untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, visi pembentukan Kampung Pancasila untuk terwujudnya masyarakat yang menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila, diantaranya sikap gotong royong, saling menjaga kerukunan antar umat beragama, dan menghargai segala perbedaan demi keutuhan NKRI.

“Kampung Pancasila di Desa Sambirobyong di bentuk dalam rangka pelestarian dan Pelaksanaan Pancasila secara murni dan konsekwen”, ujar Kapolsek

Sedangkan misi penting diantaranya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menumbuhkan kembali budaya gotong royong di masyarakat untuk saling tolong menolong, membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa patriot nasional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Pembentukan Kampung Pancasila melibatkan semua unsur mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh muda dan anak sekolah”, jelas Kapolsek.

“Dengan Kampung Pancasila ini membentuk generasi muda berideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI,” pungkas AKP Suteja. (NN95 – Polres Tulungagung)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done