Satgas Preemtif Ops Keselamatan Semeru 2022 Polres Tulungagung Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Kepada Pengguna Jalan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Senin, 07 Maret 2022

Satgas Preemtif Ops Keselamatan Semeru 2022 Polres Tulungagung Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Kepada Pengguna Jalan



TULUNGAGUNG – Memasuki hari ke delapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022, Jajaran Satlantas Polres Tulungagung membagikan Masker, Leaflet dan Handsanitizer secara gratis kepada masyarakat pengguna Jalan, Selasa (08/03/2022) pagi.

Kasat Lantas AKP Muhammad Bayu Agustyan, S.I.K mengatakan dengan diberlakukan Operasi Keselamatan Semeru 2022 ditengah pandemi Covid-19, Satlantas Polres Tulungagung melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan juga membagikan Masker, Leaflet dan Handsanitazer sembari edukasi protokol kesehatan khususnya kepada pengguna jalan.

“Pagi tadi di Simpang empat Pemkab jln A Yani Timur kami melaksanakan pembagian Masker, Leaflet dan Handsanitazer gratis kepada pengguna jalan”, jelasnya 

“Satlantas Polres Tulungagung terus berupaya secara masif memberikan imbauan prokes kepada pengendara bermotor melalui publik address. Juga mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas untuk keselamatan“ sambungnya.

AKP Bayu menjelaskan bahwa dalam operasi keselamatan Semeru 2022 yang dilaksanakan selama 14 Hari ini terdapat 8 sasaran.

Diantaranya, pengendara yang tidak pakai helm, Batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk pengaman.

“Serta, pengemudi mabuk, penggunaan HP saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load (Odol),” katanya

Ditambahkan, AKP Bayu dalam pelaksanaan Operasi keselamatan semeru 2022, dilaksanakan dengan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif.

“Pembagian masker kesehatan, Leaflet dan Handsanitazer merupakan salah satu bentuk kepedulian Satlantas Polres Tulungagung dalam melindungi masyarakat dari Covid-19,” tambahnya.

Kasat Lantas berharap masyarakat Kabupaten Tulungagung, untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan mamatuhi protokol kesehatan.

“Mari kita bersama sama untuk Stop pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan. Sehingga tercipta situasi Kamseltibcar lalu lintas yang aman, lancar dalam Pandemi Covid-19,” pungkas AKP Bayu. (NN95 – Polres Tulungagung)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done