Ratusan Warga Ikuti Akselerasi Vaksinasi Polres Tulungagung di SMA N 1 Campurdarat - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 29 Maret 2022

Ratusan Warga Ikuti Akselerasi Vaksinasi Polres Tulungagung di SMA N 1 Campurdarat





TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster, bertempat di SMA N 1 Campurdarat, Kabag SDM Polres Tulungagung Kompol Sucipto, SH,  Muspika Kecamatan Campurdarat, Kepala Puskesmas, Guru, Siswa dan warga mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertempat di Gelanggang Olahraga Universitas Trisakti, Jakarta, Selasa (29/03/2022).

Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan dalam menghadapi bulan Ramadhan pelaksanaan Vaksinasi harus lebih ditingkatkan kembali lakukan strategi strategi untuk mempercepat akselerasi Vaksinasi dengan cara-cara sendiri seusai dengan wilayah masing-masing.

“Jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19 terutamanya setelah bulan Ramadhan maka dari itu terus tingkatkan akselerasi capaian Vaksinasi untuk mencapai kekebalan imunitas masyarakat,” tuturnya.

Lanjut disampaikan Kapolri, dalam dua minggu terakhir angka Kasus Covid-19 mengalami penurunan. Dan ini menjadi kabar baik untuk kita semua dan kita akan menghadapi bulan ramadhan dan aktifitas di masjid, taraweh berjamaah.

“Untuk mudik Hari Raya Idul Fitri untuk dipersiapkan dengan baik dalam kegiatan tersebut kondisi masyarakat kita dalam keaadan sehat caranya dengan percepatan akselarasi Vaksinasi khususnya Vaksin Booster dosis 3 dan Dosis untuk Lansia untuk segera ditingkatkan.” Kata Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, Polres Tulungagung akan terus menggelar gerai - gerai Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan bersama Polri, instansi, TNI, dan Pemda”, ucap Kasi Humas

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia hari ini, Polres Tulungagung bekerjasama dengan SMA N 1 Campurdarat menggunakan Booster (Dosis 3), dosis 2 dan dosis 1.

“Petugas Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari Siswa SMA N 1 Campurdarat dan warga, dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujarnya.

Kasi Humas mengungkapkan, total yang tervaksin 231 orang Dosis 3 (Boster ), 3 orang Dosis 2, 2 orang dosis 1 dan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas Iptu Nenny. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done