Polsek Sendang Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor di Desa Kedoyo dan Desa Picisan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 15 Maret 2022

Polsek Sendang Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor di Desa Kedoyo dan Desa Picisan



TULUNGAGUNG – Personil Polsek Sendang Polres Tulungagung, Koramil, Muspika dan BPBD mengecek lokasi kejadian tanah longsor di Desa Kedoyo dan Desa Picisan Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Kejadian tanah longsor terjadi pada Selasa 15 Maret 2022 sekira pukul 15.30 Wib mengakibatkan dua rumah terkena longsoran.

Kapolsek Sendang AKP Agus Riyanto, SH mengatakan, pada Hari Selasa 15 Maret 2022 sekira pukul 13.00 sampai 20.00 Wib telah terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi diwilayah kecamatan Sendang sehingga mengakibatkan bencana longsor yang mengakibatkan dinding dapur di rumah milik Sdri. Tawiyah rusak dan dinding kamar belakang dirumah milik Sdr. Agus Susanto jebol.

“Dari keterangan saksi sekira Pkl 15.30 Wib ada suara keras seperti barang roboh dan ketika di cek terjadi tanah longsor yang mengakibatkan rusaknya dinding dapur rumah milik Sdri. Tawiyah di Desa Kedoyo dengan panjang 10 meter dan tinggi 2,5 meter,” terang Kapolsek, Rabu (16/03/2022).

“Selanjutnya sekira pukul 16.00 Wib juga terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jebolnya dinding kamar belakang di rumah Sdr. Agus Susanto dengan panjang 3 meter dan tinggi 3 meter di Desa Picisan”, sambungnya.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materil dinding dapur rumah milik Sdri. Tawiyah rusak dan dinding kamar belakang milik Sdr. Agus Susanto jebol.

“Kerugian ditafsir yang menimpa Sdri.Tawiyah kurang lebih Rp. 10.000.000.- dan Sdr. Agus Susanto kurang lebih Rp. 3.000.000.-“, ujar AKP Agus.

Upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Sendang yaitu kordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam upaya untuk penanggulangan.

“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir”, pungkas AKP Agus. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done