Polsek Campurdarat Kawal Vaksinasi di Balai Desa Gamping - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 01 Maret 2022

Polsek Campurdarat Kawal Vaksinasi di Balai Desa Gamping




TULUNGAGUNG – Polsek Campurdarat Polres Tulungagung bersama TNI melakukan pengamanan vaksinasi Masyarakat Umum. Kegiatan vaksinasi anak bertempat di Balai Desa Gamping Campurdarat, sedangkan vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Campurdarat, Senin (28/02/2022).

Selama kegiatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Campurdarat bersama tiga Pilar hadir untuk memantau jalannya vaksinasi.

Kegiatan dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan proses screening seperti pengecekan suhu badan, tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.

Kapolsek Campurdarat AKP Triyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi Balai Desa Ngentrong diikuti 142 orang Dosis 1, 2 dan 3 (booster).

“Kegiatan vaksinasi terus dioptimalkan dengan harapan untuk mencapai herd immunity seluruh warga, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan”, ujar Kapolsek, Selasa (01/03/2022).

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan himbauan protokol kesehatan.

“Kehadiran personil tidak hanya melakukan pengamanan, juga memberikan himbauan protokol kesehatan,” terang AKP Triyanto.

Kapolsek juga mengatakan, selain melaksanakan pengamanan vaksinasi, personil Polsek juga melakukan pendisiplinan melalui kegiatan patrol Pamor Keris yustisi dan bagi masker di tempat tempat umum seperti, perbankan, café, pasar, pertokoan dan tempat kerumunan masyarakat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19”, pungkas AKP Triyanto. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done