Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di Desa Sukowidodo - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 23 Maret 2022

Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di Desa Sukowidodo



TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster, bertempat di Balai Desa Sukowidodo, Kecamatan Karangrejo, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., bersama, Kasat lantas, Kasi Propam, Kapolsek Karangrejo, Danramil Karangrejo, Camat Karangrejo, Kepala Puskesmas dan Masyarakat Sukowidodo mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri via zoom meeting yang diwakili oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Adrianto bertempat di Gedung Bakorwil, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (23/03/2022).

Melalui zoom meeting Kabareskrim menyampaikan pesan Kapolri untuk akselerasi vaksinasi di segerakan, dengan harapan capaian target vaksin dosis 1, 2, dan 3 tercapai.

"Kita berharap secara bertahap status pandemi saat ini bisa berubah menjadi endemi. Semoga capaian target vaksinasi masyarakat Indonesia tercapai dan herd imunity bisa meningkat”, ucap Kabareskrim.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mengatakan, Polres Tulungagung akan terus menggelar gerai - gerai Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Stok vakin di Tulungagung masih ada, kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendatangi gerai - gerai vaksin yang di selenggarakan TNI, Polri dan Dinkes”, ucap Kapolres

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di Balai Desa Sukowidodo menggunakan Boster (Dosis 3) dan dosis 2 serta dosis 1.

“Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari Masyarakat Sukowidodo. 

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujar AKBP Handono.

Kapolres mengungkapkan, total yang tervaksin 106 dosis dan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done