Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di Balai Desa Kepuhrejo - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 26 Maret 2022

Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di Balai Desa Kepuhrejo




TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster, bertempat di Kantor Balai Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru, Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol Supriyanto, SH, Kasdim 0807 Tulungagung Mayor Inf. Muji Wahono, Muspika Kecamatan Ngantru, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan warga Kepuhrejo mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (25/03/2022).

Melalui zoom meeting, Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menjelaskan pencapaian vaksinasi nasional sesuai data terkini yaitu untuk 93% dosis 1, 75% dosis 2 dan dosis 3 masih 8,7%. “Saya himbau agar Polda, Polres, Polsek bersama TNI dan Pemda dapat aktif mendatakan warganya yang belum divaksin, sehingga dapat dimotivasi kembali untuk akselerasi vaksinasi,” ujar Kalemdiklat Polri.

“Untuk menjadi atensi bersama bagi kita mencapai target akselerasi vaksinasi terutama vaksinasi kedua dan booster menyambut Ramadhan dan Lebaran mendatang,” tuturnya

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, Polres Tulungagung akan terus menggelar gerai - gerai Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendatangi gerai - gerai vaksin yang di selenggarakan TNI, Polri dan Dinkes”, ucap Kasi Humas

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di Balai Desa Kepuhrejo menggunakan Boster (Dosis 3).

“Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari warga Desa Kepuhrejo, dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujarnya.

Kasi Humas mengungkapkan, total yang tervaksin 51 dosis dan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas Iptu Nenny. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done