Pembina Upacara di MTs Al Khoiriyah, Waka Polsek Sumbergempol : Tetap Patuhi Prokes dan Terapkan 5 M - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 15 Maret 2022

Pembina Upacara di MTs Al Khoiriyah, Waka Polsek Sumbergempol : Tetap Patuhi Prokes dan Terapkan 5 M



TULUNGAGUNG – Bertempat di MTs Al Khoiriyah Desa Wates dilaksanakan program Police Goes to School dengan kegiatan menjadi Pembina upacara. Wakapolsek Sumbergempol Iptu Thomas Hari W, S.sos, Senin (15/03/2022) bertindak sebagai Pembina upacara dalam upacara bendera.

Kegiatan Polisi ke Sekolah (Police Goes to School) adalah upaya dan kepedulian Polri khususnya Polsek Sumbergempol Polres Tulungagung untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak anak usia Produktif, agar terhindar dari pengaruh negative yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas.

Dalam upacara bendera kali ini Ipda Thomas menyampaikan pesan Kapolsek Sumbergempol AKP I Nèngah Sutedja, S. Pd, M. H yang menghimbau kepada warga sekolah baik Guru, Staf dan para pelajar untuk bersama sama waspada ancaman dan pengaruh negative yang datangnya dari luar seperti Narkoba, Kejahatan terhadap anak, Tawuran Pelajar, Sek Bebas dan pengaruh pengaruh negatif lainnya yang saat ini dengan mudah diakses dari media manapun di era Multimedia.

“Kita mengajak Terapkan 5 K ( Keamanan, Kesehatan, Ketertiban, Kebersihan, dan Kebersamaan)”, ujar Iptu Thomas, Selasa (15/03/2022).

Iptu Thomas juga mengajak untuk belajar yang rajin dan menciptakan suasana yang sejuk dan damai di lingkungan sekolah

“Kepada para siswa harus bersikap taat hukum/tatib, patuh kepada ortu, guru, dan pemerintah serta selalu berhati hati dalam menggunakan media sosial”, 
 
Wakapolsek Juga menyampaikan pesan lain kepada guru, sebagai wali murid disekolah agar senantiasa memantau tingkah laku siswa siswinya saat di sekolah, karena tidak mungkin orang tua dapat mengawasi anak anak setiap waktu, optimalkan peran badan konseling yang ada disekolah untuk membina prilaku para siswa didiknya, pihak Kepolisian selalu membuka akses seluas – luasnya untuk turut membantu sekolah dan orang tua sebagai Konselor pihak luar sekolah dibidang jaminan pemeliharaan Keamanan.

Diakhir sambutannya, Wakapolsek berpesan kepada pihak sekolah dan semua murid agar selalu menjaga Protokol Kesehatan sesui kententuan yang telah di tetapkan dalam mengantisipasi lonjakan Covid Omricon.

“Saya mengajak untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19”, pungkas Iptu Thomas. (Gempol – NN95 – Polres Tulungagung )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done