Antisipasi Terjadi Balap Liar, Polsek Tanggunggunung Bersama Polsek Besuki Patroli di Jalan Lintas Selatan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 12 Maret 2022

Antisipasi Terjadi Balap Liar, Polsek Tanggunggunung Bersama Polsek Besuki Patroli di Jalan Lintas Selatan



TULUNGAGUNG – Personel Polsek Tanggunggunung bersama Polsek Besuki Polres Tulungagung melaksanakan patroli, Sabtu (13/03/22) antisipasi balap liar di Jalan Lintas Selatan (JLS) masuk Desa Gambiran Kecamatan Besuki, 

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nanny Sasongko, SH mengatakan dari hasil laporan masyarakat yang menjelaskan masih ditemui adanya kelompok pemuda yang akan melaksanakan kegiatan balap liar dan bergerombol di pinggir JLS.

“Personil Polsek akan terus melaksanakan Patroli rutin setiap harinya serta nantinya bila ditemukan pasti akan dilakukan penindakan kepada pelaku balap liar untuk memberi efek jera untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ujar Iptu Nenny, Minggu (13/03/2022).

Selain itu kegiatan patroli tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Dalam situasi pandemi, jajaran kepolisian terus melakukan imbauan memperhatikan Prokes kepada warga yang berkerumun,” ujarnya.

Kasi Humas menuturkan patroli untuk meminimalkan gangguan kamtibmas di tengah pandemi, agar tidak terjadi tindak kriminal dan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak berkerumun mencegah penyebaran covid 19.

“Personil juga memberikan edukasi kepada masyrakat yang bergerombol di pinggir JLS agar tidak melakukan aksi balap liar, demi terciptanya Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif ”, jelas Iptu Nenny.

Kegiatan patroli merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat. (NN95 – Polres Tulungagung)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done