Bertempat di Balai Desa Tapan, Polres Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia Secara Virtual Bersama Kapolri - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 22 Februari 2022

Bertempat di Balai Desa Tapan, Polres Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia Secara Virtual Bersama Kapolri




TULUNGAGUNG – Bertempat di Balai Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Kasdim 0807 Tulungagung Mayor Inf. Muji Wahono, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tulungagung Didik Eka, Kasat Lantas Polres Tagung, Kasat Intelkam Polres Tagung (yang mewakili Kanit III Intelkam Ipda Tono Hari Susanto, Forkopimcam Kedungwaru, Kepala Desa Tapan, Manager Industri Rumah tangga Sanghai Panda, Karyawan Industri Rumahtangga Sanghai Panda dan masyarakat sekitar mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, di Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Selasa (22/02/2022).

Vaksinasi Covdi 19 di Pandeglang yang dihadiri langsung oleh para ulama dan saya mendapatkan informasi bahwa rata-rata ulama yang ada disini saat ini sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Jadi ini tentu kabar baik buat kita semua dan tentunya bisa menjadi motivasi bagi masyarakat yang masih ragu-ragu melaksanakan vaksin," kata Kapolri.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo meminta agar vaksinasi terus digelorakan, mengingat saat ini tingkat penyebaran Covid 19 maupun varian Omicron semakin tinggi.

"Saya minta masyarakat untuk terus waspada namun tidak menimbulkan rasa takut dengan mendorong masyarakat aktif dalam program vaksinasi," ungkap Kapolri.

Dikatakan Kapolri, sesuai arahan dari Menteri Kesehatan pelaksanaan vaksin booster bisa dilakukan dalam jangka 3 bulan setelah mengikuti vaksinasi dosis II, dan tidak perlu menunggu 6 bulan.

"Untuk melaksanakan vaksin booster tidak harus menunggu waktu 6 bulan, jika sudah 3 bulan sudah bisa melaksanakan vaksinasi booster," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolri mengungkapkan, bahwa untuk mencapai target vaksinasi ini diperlukan soliditas dan kerjasama dari para stakeholders serta masyarakat.

"Indonesia saat ini pada posisi keempat capaian vaksinasi di dunia, diharapkan dapat meningkat lagi," tandasnya.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di Balai Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru Tulungagung menggunakan Fizer Boster (Dosis 3),.

Jumlah total yang tervaksin sebanyak 275 orang dengan melibatkan vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung.

“Peserta vaksin terdiri dari Karyawan Industri Rumahtangga Sanghai Panda dan masyarakat sekitar Desa Tapan. sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, terang AKBP Handono.

Pelaksan vaksinasi mendapatkan respon dan antusiasme yang cukup baik dengan jumlah kehadiran yang cukup tinggi.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done