UPT Puskesmas Sumbergempol memvaksin 2 Pasien ODGJ di Desa Bendiljatiwetan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 04 Juli 2021

UPT Puskesmas Sumbergempol memvaksin 2 Pasien ODGJ di Desa Bendiljatiwetan




Tulungagung - UPT Puskesmas Sumbergempol Kab. Tulungagung hari ini melayani vaksinasi kelompok Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Bendiljatiwetan. Total sasaran vaksinasi untuk ODGJ di Desa Bendiljatiwetan yakni sebanyak 2 orang. Senin (5/6).
 
”Secara teknis, pihak Puskesmas Sumbergempol sudah bisa melayani vaksinasi ODGJ” kata Kepala UPT Puskesmas Sumbergempol 

Dalam kesempatan tersebut tim vaksinator COVID-19 Puskesmas Sumbergempol dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satgas Covid19 Ds. Bendiljatiwetan langsung bergerak melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap ODGJ secara door to door. 

Kepala UPT Puskesmas Sumbergempol, Tri Endah Wahyuni, SST, M. Kes, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi COVID-19 termasuk bagi penyandang disabilitas dan ODGJ yang karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dibawa ke puskesmas sehingga dilakukan door to door langsung ke rumah-rumah.

“Untuk pelaksanaanya juga ada dua kali dalam pemberian vaksinasi sesuai arahan target yang di berikan oleh Dinas Kesehatan Tulungagung dengan prosedur pemberian vaksinasi COVID-19, tetap diturunkan tim vaksinator lengkap serta pendamping dari Babinsa dan Babinkamtibmas,”pungkasnya (Mj0909)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done