Cegah Penyebaran Covid 19, Polwan Polres Tulungagung Dilibatkan Dalam Ops Yustisi Prokes - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Senin, 01 Maret 2021

Cegah Penyebaran Covid 19, Polwan Polres Tulungagung Dilibatkan Dalam Ops Yustisi Prokes



TULUNGAGUNG - Polwan Polres Tulungagung bersama Satgas Inpres No 06 Tahun 2020 melaksanakan Operasi Yustisi kepada masyarakat tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan di lapangan Wiramandala Kabupaten didahului Apel yang dipimpin oleh Perwira pengendali  IPTU Nenny Sasongko SH. Bersama 12 (dua belas) anggota Polres Tulungagung, 1 (satu) anggota Kodim 0807 Tulungagung dan 1 (satu) anggota Satpol PP Tulungagung 

Peran serta Polwan Polres Tulungagung dalam pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 perlu diacungi jempol. Tanpa mengenal lelah mereka seringkali melaksanakan Operasi Yustisi dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19 agar tidak tertular Virus berbahaya yang sudah menelan banyak korban jiwa. 

Dengan motto " Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara," para Srikandi Tulungagung ini melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat tanpa mengenal lelah dan keluh kesah.

Dari hasil Operasi Yustisi didapati 9 orang pelanggar Prokes Covid-19. Dan sesuai dengan Inpres No 06 Tahun 2020 kepada mereka yang melanggar harus diberikan sangsi untuk meninggalkan efek jera. Sangsi yang dikenakan para pelanggar disesuaikan dengan kondisi pelanggar, yaitu 6 (enam) orang dengan sangsi denda sebesar 25 ribu rupiah, 1 (satu) orang dengan sangsi teguran lisan dan 2 (dua) orang dengan sangsi tindakan fisik.

Dalam wawancaranya Iptu Nenny yang juga sebagai Paur Humas Polres Tulungagung menjelaskan, " Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat terkait adanya Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19." pungkas Iptu Nenny (NN95)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done